Selasa, 25 Maret 2014

Apa Motivasi Anda Menjadi Caleg

Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini banyak sekali orang yang mencalonkan diri sebagi Calon Legislatif atau Caleg untuk menjadi anggota DPR/DPRD maupun DPD. Yang jadi pertanyaan adalah apa motivasi anda menjadi Caleg ? Apakah karena dicalonkan, atau memang ada rasa peduli terhadap keadaan bangsa Indonesia saat ini atau hanya ikut-ikutan biar tenar disebut sebagai caleg.

Mengapa hal ini dipertanyakan ? Sebab dari beberapa anggota DPR yang ada saat ini, masih terdapat berbagai permasalahan di negeriku. Entah itu masalah korupsi maupun masalah lainnya, lantas dimana rasa tanggung jawab anda sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat setempat. Jika anda memiliki rasa tanggung jawab, maka berbagai permasalahan yang ada di bangsa ini akan menjadi berkurang bahkan tidak ada sama sekali. Namun, fakta yang ada ternyata sebagian anggota dewan malah ikut andil dalam permasalahan yang ada.

Apakah ini yang disebut dengan demi rakyat atau demi isi kantong anda ? Ironis memang, di saat rakyat menderita, malah wakil rakyatnya pesta di atas penderitaan rakyat miskin.